Pesawat Ruang Angkasa NASA yang Mendekati Jupiter Tertunda

PASADENA, California - Pesawat Ruang Angkasa NASA yang telah mendekati Jupiter mengalami penundaan dikarenakan terjadi sedikit insiden. Badan Antariksa NASA mengatakan ada sedikit masalah kebakaran dari mesin roket yang dirancang untuk menempatkan pesawat ruang angkasa dekat dengan Jupiter ini akan ditunda sampai Desember.

Badan antariksa mengatakan, manuver akan dijadwalkan pada hari jum’at 19 Oktober untuk menyelidiki secara keseluruhan masalah katup tersebut. Juno memasuki orbit sekitar Jupiter pada bulan Juli setelah perjalanan hampir lima tahun untuk memetakan kutub planet raksasa Jupiter, mengamati bagaimana keadaan atmotfernya dan kondisi interiornya.
    
Pesawat ruang angkasa bertenaga surya ini akan mendekati di atas planet Jupiter pada akhir Agustus, akan berada di ketinggian dengan jarak 2.500 mil dari awan padat di planet ini, dan telah mengambil gambar yang menakjubkan dari badai bergolak di kutub utara.
    
kepala ilmuwan Juno Scott Bolton mengatakan penundaan tidak akan mempengaruhi kualitas ilmu pengetahuan yang telah didapat dan dikumpulkan

* Bismillah...wellcome to Postart Alifah
* View web version untuk berkomentar, bagi yang menggunakan smartphone
* Berkomentarlah dengan bijak, and have I nice day

ARTIKEL MENARIK LAINNYA